Langkah-langkah untuk Menulis Skripsi

 Langkah-langkah untuk Menulis Skripsi

Sumber gambar: https://goo.gl/2KjZCq

Banyak orang memiliki pengalaman menulis tesis di tahun-tahun sekolah mereka, dan beberapa menemukannya sangat banyak sementara yang lain merasa terhibur. Sebenarnya, keterampilan menulis tesis tidak hanya bermanfaat bagi siswa. Karir tertentu juga membutuhkan produksi tesis dalam berbagai mata pelajaran saat ini dan juga. Sama seperti talenta lainnya, kemampuan menulis bervariasi dan bisa dipengaruhi oleh banyak kegiatan, seperti, praktik berkala. Namun, ada beberapa rutinitas dan aturan bagi siapa saja yang ingin menghasilkan tesis dengan kualitas yang layak dan berkualitas untuk diikuti. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Penelitian. Ini adalah awal dan dasar yang perlu Anda selesaikan, membentuk fondasi dan keaslian keseluruhan pekerjaan Anda. Dalam proses penelitian, disarankan untuk mencatat yang relevan dengan subjek Anda.

2. Keputusan judul. Judul tesis perlu mencerminkan aspek inti dari pokok kertas, dan untuk meliput topik dan sudut yang Anda pilih untuk didekati. Oleh karena itu, Anda mungkin perlu atau ingin mengubah judul selama proses untuk memastikan gagasan utama dari pameran kertas Anda.

3. Pernyataan tesis. Pernyataan tesis bisa berupa kalimat atau paragraf untuk memperjelas sudut pandang penulis, membimbing arahan keseluruhan artikel. Biasanya, pernyataan tesis muncul di paragraf pertama makalah ini untuk mengungkapkan pendirian penulis di bawah topik yang dipilih.

4. Sub tesis. Setelah tiga langkah sebelumnya, Anda perlu memberi tag sub tesis untuk mendukung sudut pandang utama Anda. Jumlah sub tesis dapat disesuaikan. Biasanya, untuk tesis singkat, tiga sampai empat bidang dukungan cukup, dan lima di antaranya mengarah ke maksimum karena ini juga bukan pilihan bijak untuk dilewati dalam aspek ini.

5. Kutipan. Sekarang, inilah saatnya untuk membawa sebagian riset Anda digunakan. Pada sebagian besar kasus, kutipan muncul dalam argumen sub tesis. Mereka adalah alat Anda untuk mendukung pernyataan Anda. Anda juga perlu memberi banyak perhatian pada bentuk kutipan yang tepat yang Anda informasikan sebelum memulai penugasan.

6. Kesimpulan. Untuk menyelesaikan makalah Anda, kesimpulan yang bagus adalah seperti padang pasir yum, menyisakan ruang dan waktu bagi pembaca untuk menikmati aftertaste. Anda mengambil kesempatan ini untuk melakukan tinjauan singkat tentang kalimat topik Anda, dan mengenalkan kembali semua bidang dukungan Anda yang muncul di awal tubuh, namun, ingatlah untuk tidak membawa sesuatu yang baru.

Secara keseluruhan, menulis tesis bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan jika Anda tahu apa yang harus dilakukan di setiap langkahnya. Tentu saja, seperti proyek penulisan lainnya, perlu dibaca dengan saksama setelah menyelesaikan kertas sehingga kemungkinan kesalahan ejaan atau tata bahasa dapat dihindari.

Sumber: EzineArticles.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *